Deprecated: Function create_function() is deprecated in /home/miftahur/pedulidhuafa.id/wp-content/plugins/revolution-slider/includes/framework/functions-wordpress.class.php on line 258

Deprecated: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls in /home/miftahur/pedulidhuafa.id/wp-content/plugins/visual-composer/include/classes/core/class-vc-mapper.php on line 111
Selamat Datang Di Website Peduli Dhuafa | Peduli Dhuafa

Selamat Datang Di Website Peduli Dhuafa

Setelah berdiri 14 Tahun silam (27 Juli 2004), baru kali ini Peduli Dhuafa “menginjakkan kakinya” di dunia maya. Maklum dunia maya saat ini seakan menjadi dunia baru, bagi semua komunitas, lembaga, instansi dll untuk berkomunikasi dengan masyarakat dalam rangka menyampaikan ide, gagasan, program, produk yang dijual ke masyarakat luas. Atas dasar itulah Peduli Dhuafa juga merasa perlu untuk membuat website ini (www.pedulidhuafa.id) agar supaya program-program yang dilakukan selama ini bisa dilihat, dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Peduli Dhuafa adalah lembaga yang pertama kali menginisiasi berdirinya Pondok Pesantren Al Ihsan Baron yang kemudian di sebut Pondok Pesantren Baron, bersama para pendirinya.

Pada awalnya, Peduli Dhuafa ingin sekali membuat sebuah pesantren dan sekolah gratis, tetapi ternyata itu adalah pilihan sulit dan berat yang tidak mungkin dilakukan saat itu, tidak hanya karena biaya yang dibutuhkan akan sangat besar, baik biaya infrastruktur dan atau biaya operasional, tetapi juga kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki saat itu belum memadai. Sehingga akhirnya pondok tersebut kita rubah skema pembiayaanya sebagaimana pada sekolah dan pesantren pada umumnya, yakni melibatkan wali murid/walisantri yang “menitipkan” pendidikan putera/puterinya di Pondok Pesantren Baron tersebut.

Kini setelah 6 (enam) tahun berjalan, pengelolaan sekolah dan pondok pesantren tersebut berjalan, gagasan itu kemudian muncul kembali, yakni ingin mewujudkan sekolah gratis atau setidaknya infaq sukarela bagi santri/walisantri. Dan alhamdulillah niat baik ini sudah direalisasikan dan di wujudkan dalam pendirian Play Group dan TK villa Qur’an pada 17 Juli 2017, yang pada angkatan pertama diikuti okeh 17 anak didik, dengan kepala sekolah ustadzah Tika, SPd.

Insya Allah, hal ini akan kita lanjutkan untuk tahun pelajaran 2018/2019 dengan mendirikan SD Villa Qur’an.

Dimana skema pembiayaannya berasal dari para donatur Peduli Dhuafa serta unit-unit usaha yang insya Allah akan kita dirikan juga.

Tidak hanya disitu, sebagaimana kiprah awal berdirinya lembaga ini adalah dalam rangka untuk melakukan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, maka hal tersebut juga terus kita lakukan, dimana sudah kita ketahui bersama, Peduli Dhuafa juga telah “melahirkan” home industri tahu, di Desa Gebangkerep Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk, serta ikut serta menginisiasi berdirinya play Group, TK dan SD Al Qur’an Al Hanif di Kabupaten Jombang serta ikut memberikan biaya operasional rutin setiap bulan.

Lebih dari itu semua Peduli Dhuafa juga turut serta melakukan akumulasi (menghimpun) dan distribusi dana-dana ummat baik berupa wakaf, zakat, infaq dan shodaqoh. Dan yang jadi pembeda adalah seluruh dana yang bisa dihimpun (diakumulasi) disalurkan 100% tanpa dipotong biaya gaji karyawan, baik dengan alasan memanfaatkan bagian amil zakat atau lainnya, sesuai dengan tagline kami ” Peduli Dhuafa menyalurkan 100% Dana Wakaf, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Anda Tanpa Di Potong Untuk Gaji Karyawan”.

Semoga Allah SWT meridhoi, melancarkan, memudahkan dan melimpahkan berkahnya kepada Peduli Dhuafa, para pengurus, karyawan dan para donaturnya. Aamiin Ya Allah Ya Robbal ‘alamiin.

Akhirnya, kami ucapkan selamat datang dan selamat berkunjung di wesite Peduli Dhuafa dengan cukup mengklik www.pedulidhuafa.id.

Salam Sukses Berkah

K. Abdul Aziz, S. Tr. Kes.
Founder & Direktur Peduli Dhuafa

4 thoughts on “Selamat Datang Di Website Peduli Dhuafa

  1. Alhamdulillah, barokallah. Semoga program peduli dhuafa berjalan dengan lancar dan banyak menjaring para donatur untuk berinvestasi amal mereka. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *